Senin, 15 Januari 2018

Perangkat Desa beserta Mahasiswa KKN 29   Universitas Trunojoyo Madura
Perangkat Desa beserta Mahasiswa KKN 29
Universitas Trunojoyo Madura
Desa yang selama ini dianggap memiliki sumber daya manusia kurang mampu bersaing mulai berbenah sedikit demi sedikit, dengan meakukan pengembangan sumber daya alam di pedesaaan bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti diadakanya pelatihan ketrampilan, penyuluhan dan lain sebagainya. Hal tersebut yang mulai dilakukan di Desa Banteyan yang terletak di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan.

Bertepatan dengan dilaksanakannya KKN tematik semester gasal Universitas Trunojoyo Madura yang kali ini difokuskan daerah Bangkalan salah satunya Desa Banteyan. Aparat desa bersama kelompok KKN 29 UTM mengadakan penyuluhan tentang pentingnya komunitas di dalam desa pada hari senin tanggal 15 januari 2018, yang bertempat di rumah Kepala Desa Banteyan. Penyuluhan tersebut dihadiri perwakilan dari setiap dusun di Desa Banteyan yang berjumlah 5 Dusun, yaitu dusun kandang, dusun gua, dusun kolak, dusun mandala dan dusun dengkolor. Acara yang berlangsung saat sore hari tersebut diharapkan menjadi tonggak awal pengembangan sumber daya manusia di desa Banteyan yang selama ini masih minim.

Diharapkan dari kegiatan tersebut akan merubah sedikit demi sedikit mainset masyarakat desa khususnya Desa Banteyan tentang pentingnya perkumpulan atau komunitas di dalam sebuah desa. Acara tersebut diakhiri dengan diskusi beberapa aparat desa yang menginginkan tindak lanjut dari acara penyuluhan tersebut untuk kemajuan Desa Banteyan.

Tagged
Posting Lebih Baru
This is the last post.

0 komentar