Sabtu, 20 Januari 2018


Stik Nangka
Ditengah perkembangan jaman yang begitu pesat seperti saat ini kita dituntun agar terus berinovasi. Menciptakan sesuatu yang baru dari sesuatu yang lama agar bisa mengikuti jaman. Berinovasi mencangkup semua aspek kehidupan, entah itu dari segi sosial, pendidikan sampai perekonomian, termasuk berinovasi memanfaatkan hasil alam di sekitar lingkungan kita. Hal tersebut yang menjadi alasan ibu ibu desa Banteyan bekerja sama dengan mahasiswa KKN kelompok 29 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan praktik pengolahan hasil bumi yang ada di desa Banteyan.

Karena di desa Banteyan terdapat buah nangka dan rambutan yang cukup banyak, dalam kegiatan tersebut panitia memberikan materi tentang berwirausaha yang dilanjutkan dengan demo pengolahan 2 jenis buah tadi menjadi selai dan stik. Acara tersebut mendapat antusias yang cukup meriah dari masyarakat desa Banteyan, terutama ibu-ibu yang punya keinginan untuk melaksanakan pengolahan tersebut dan dijadikan usaha untuk menambah perekonomian keluarga.

Diharapkan dari kegiatan tersebut memupuk semangat untuk berinovasi masyarakat desa yang sebenarnya mempunyai sumber daya alam melimpah untuk diolah agar mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Tagged

0 komentar