Desa Banteyan merupakan desa yang terletak di Kecamatan Klampis. Desa Banteyan berasal dari kata “Gantean”. Berawal dari kisah di salah satu desa akan mengadakan perkumpulan masyarakat untuk menentukan pemerintahan di desa tersebut dengan cara memilih salah satu warga untuk menjadi kepala desa. Akan tetapi, ketika masa jabatan kepala desa saat itu belum selesai, kepala desa yang menjabat harus dirubah dengan orang lain. Kebiasaan mengganti kepala desa yang belum selesai masa jabatannya itu berulang kali terjadi. Sejak itulah masyarakat menyebut nama desanya dengan kata “banteyan” karena sering terjadinya pergantian kepala desa. Desa Banteyan terdiri dari 5 dusun yaitu dusun Kandang, dusun Dengkolor, dusun Goa, dusun Mandala dan dusun Kolak.

Geografis Desa
  • Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu kabupaten yang terletak diujung barat Pulau Madura. Kabupaten Bangkalan mempunyai beberapa Kecamatan dan desa. Salah satunya adalah desa Bantean terletak di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. 
  • Desa Bantean merupakan sebuah desa yang memiliki luas wilayah 601,80 Ha (Hektar). Desa Banteyan terletak di Kecamatan Klampis. Desa Bantean terdiri dari 5 dusun, yaitu Dusun Kandang, Dusun Goa, Dusun Dengkolor, Dusun Mandala, dan Dusun Kolak. 
  • Letak desa Bantean berbatasan dengan beberapa desa lain yaitu sebelah Selatan desa Bantean berbatasan dengan Arosbaya, sebelah Utara desa Bantean berbatasan dengan desa Bulung, sebelah Timur desa Bantean berbatasan dengan desa Karang Asem.